Cara Menyampaikan Keluhan Ke JNE Express

JNE sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai perusahaan pengiriman terbesar di Indonesia. Akan tetapi, ada yang puas dengan pelayanannya, ada juga yang tidak. Terkadang, kesalahan ada pada pelanggannya sendiri atau pihak JNE. Apapun itu, sebaiknya komplain disampaikan dengan cara yang baik dan sopan.

Ada beberapa kondisi saat pelanggan harus menyampaikan komplain. Penyebabnya seperti di bawah ini:

• Paket tidak sampai ke alamat tujuan
• Paket tidak sampaik ke penerima sesuai estimasi
• Paket hilang
• Barang rusak
• Status paket tidak berubah
• Paket salah kirim ke alamat yang salah
• Tidak puas dengan pelayanan JNE
• Penerima belum menerima paket padahal statusnya sudah diterima

Jika kamu mengalami salah satu masalah di atas, segeralah hubungi pihak JNE. Perlu diketahui bahwa JNE menangani masalah pengiriman. Di luar itu, coba cek kepada pengirimnya. Tidak semua masalah paket ada pada pihak ekspedisi.

Masalahnya, bagaimana cara menyampaikan komplain pada pihak JNE?
Banyak orang yang masih bingung untuk menyampaikan komplain. Akhirnya, pelanggan akan panik ketika mengalami permasalahan yang disebutkan di atas. Tenang, setidaknya, ada lima cara menyampaikan komplain ke JNE.

1 Melalui Email JNE

Menyampaikan komplain ke JNE melalui email merupakan salah satu hal yang mudah. Kamu dapat mengirimkan email ke customercare@jne.co.id.
Nantinya, customer service JNE yang akan menangani komplainmu. Tuliskan komplainmu sedetail mungkin. Jangan lupa cantumkan nomor resi paketmu yang bermasalah sehingga dapat ditelusuri dengan lebih cepat.

2 Melalui Sosial Media JNE

Zaman sekarang, menyampaikan komplain semakin mudah. Apalagi, dengan penggunaan sosial media. Buat yang akrab dengan media sosial, kamu dapat mengirimkan keluhanmu ke beberapa akun resminya. Kamu dapat menyampaikannya lewat kolom komentar atau dengan mengirimkan pesan pribadi.

• Twitter JNE Indonesia: https://twitter.com/JNE_ID
• Facebook JNE Official: https://www.facebook.com/JNEPusat
• Instagram JNE Resmi: https://www.instagram.com/jne_id
• Youtube JNE: https://www.youtube.com/user/JNEPROMO

3 Melalui Fitur Ask Joni

Cara lainnya untuk menyampaikan komplain adalah dengan menggunakan fitur Ask Joni. Fitur ini dapat ditemukan di laman resmi JNE, www.jne.co.id.
Kamu dapat menuliskan masalah pengiriman paketmu lewat form yang tersedia. Nantinya, respon keluhanmu akan dikirimkan lewat email yang telah kamu cantumkan di form tersebut.

4 Melalui Call Center JNE

Cara sebelumnya menggunakan media tulisan untuk menyampaikan komplain. Namun, cara yang satu ini justru lewat lisan. Sampaikan komplainmu melalui Call Center JNE. Apalagi, jika kamu ingin respon yang cepat.
Kamu dapat menghubungi call center JNE di nomor 021-29278888. Lewat nomor tersebut, customer service JNE akan menangani komplainmu.

5 Datang Langsung ke Kantor JNE

Cara yang paling efektif untuk menyampaikan komplain adalah dengan mendatangi kantor JNE terdekat. Ingat, untuk permasalahan terkait pengiriman, sebaiknya kamu datang ke kantor cabang terdekat, bukan agen JNE. Kalau lokasimu dekat dengan kantor pusat JNE, kamu dapat menyampaikannya juga.
Kamu dapat mengecek lokasi kantor cabang atau kantor pusat JNE di laman resmi JNE berikut ini https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/our-information.
Nantinya, di kantor JNE, kamu akan langsung berhadapan dengan bagian pelayanan JNE. Menyampaikan komplain secara tatap muka lebih efektif untuk menghindari kesalahpahaman.

Itu dia 5 cara komplain ke JNE. Pilihlah cara yang membuatmu nyaman menyampaikan keluhan. Semoga informasi ini bermanfaat. Komplain tidak selamanya buruk. Keluhan yang disampaikan pelanggan sebaiknya menjadi sebuah masukan supaya JNE dapat melayani pelanggan dengan lebih baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.