JNE Trucking Estimasi dan tarif

Seringkali, pengiriman barang dengan ukuran besar dan jumlah banyak cukup sulit. Pilihan pengiriman, pasti melalui kargo. Akan tetapi, biaya pengiriman logistik lewat kargo pasti tidak murah.
Kini JNE hadir dengan layanan JNE Trucking (JTR).

Layanan ini bisa dibilang baru, ketimbang layanan JNE lainnya seperti JNE Reguler, JNE OKE, atau JNE YES. Itulah sebabnya, masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu JNE Trucking.

Supaya kamu dapat memilih layanan JNE yang tepat, yuk simak penjelasan seluk beluk JNE Trucking dalam artikel berikut ini!

Apa Itu JNE Trucking?

JNE Trucking (JTR) adalah salah satu layanan dari JNE yang melayani kiriman barang dalam jumlah besar. Biasanya, berat barang minimal 10 kg, seperti furniture, sepeda motor, barang grosir, dsb.

Pengirimannya dilakukan dengan menggunakan truk lewat jalur darat atau laut. Area pengirimannya meliputi Sumatera, Jawa, dan Bali.
Truk yang digunakan pun berjenis Double Decker, sehingga cukup untuk menyimpan barang besar dan tidak ditumpuk. Jadi, barang akan tetap aman dan minim kerusakan.

Lama Pengiriman JNE Trucking

Lalu, pengiriman barang dengan JNE Trucking butuh berapa hari untuk sampai ke alamat penerima?
Estimasi waktu pengiriman JNE Trucking membutuhkan waktu 3-7 hari kerja. Estimasi waktu ini dinilai cukup cepat. Apabila sampai lebih dari waktu estimasi tersebut kamu belum menerima barang yang dikirimkan dengan JNE Trucking, sebaiknya segera hubungi customer service JNE.

Ongkos Kirim JNE Trucking

Tarif ongkos kirim JNE Trucking lebih terjangkau dibandingkan dengan layanan JNE lainnya. Oleh karena itu, JNE Trucking cocok untuk kamu yang memiliki biaya terbatas.

Tarif pengirimannya sendiri dihitung berdasarkan berat barang dan volume (dimensi). Memang, pengiriman barang dengan JNE Trucking minimal 10 kg. Sedangkan berat maksimal adalah 70 kg.

Akan tetapi, kamu masih dapat menggunakan layanan ini jika ingin mengirim barang dengan berat kurang dari itu.

Sebetulnya, tarif dihitung per 10 kg. Jadi, jika kamu mengirimkan barang 7 kg, tarif pengirimannya tetap dihitung 10 kg. Begitu pula jika kamu mengirim barang 15 kg. Tarif ongkos kirim yang dihitung adalah 20 kg.

Jadi, supaya tidak merasa rugi, pastikan bahwa kamu memaksimalkan berat barang, ya.

Selain itu, tarif ongkos kirim pun tergantung lokasi asal dan kemana paket tersebut dikirim. Sama seperti layanan JNE lainnya. Akan tetapi, tentu saja lebih murah.
Kamu dapat mengetahui ongkos kirim barang dengan layanan JNE Trucking melalui https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif. Lewat laman resminya tersebut, kamu dapat mengecek berapa ongkos kirim yang perlu kamu persiapkan untuk mengirimkan barang.

Kini, popularitas JNE Trucking sudah mulai naik. Beberapa e-commerce sudah bekerjasama dengan layanan ini, lho! Jadi, ongkos kirim bisa lebih murah. Sayangnya, belum ada layanan pick up barang jika kamu ingin mengirimkan paket. Jadi, kamu harus mengantarkan barangnya ke agen atau kantor JNE terdekat.

Wilayah Indonesia yang luas sering menjadi kendala dalam mengirimkan barang. Apalagi, jika barangnya dalam jumlah besar. JNE Trucking hadir untuk menangani masalah tersebut. Dengan adanya layanan JNE Trucking, pengiriman barang menjadi lebih murah dan terpercaya.

Itulah penjelasan mengenai JNE Trucking. Sekarang, kamu yang ingin mengirim barang dalam jumlah besar dengan ongkos kirim terjangkau tidak perlu khawatir dan repot lagi. Tertarik menggunakan layanan ini? Jangan lupa bagikan pengalamanmu lewat kolom komentar di bawah, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.