!

Penyebab dan Solusi Paket Pos Belum Sampai

Cara Mengatasi Paket Pos Belum Sampai, Cepat dan Efektif
Permasalahan terkait pengiriman paket yang terlambat sampai ke tangan konsumen bukan hal baru dalam dunia ekspedisi.

Begitu juga dengan Pos Indonesia, ekspedisi tertua ini juga tidak luput dari keluhan konsumen terkait keterlambatan paket.

Lantas, bagaimana cara mengatasi paket Pos belum sampai?
Kamu yang juga pernah mengalaminya pasti juga ingin tahu bukan? Namun, sebelum kamu mencari cara mengatasi paket belum sampai, alangkah baiknya mencari tahu dahulu apa kira-kira yang menjadi sebab paket tak kunjung datang.

Dengan begitu, kamu bisa bertindak cepat dan tepat mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Paket Pos Lama Belum Sampai

Ada banyak kemungkinan yang menyebabkan paket tidak kunjung sampai, diantaranya sebagai berikut.

  1. Alamat Pengiriman Tidak Lengkap Menyebabkan Paket Tak Sampai ke Penerima

Hal pertama yang bisa jadi penyebab paket kamu tidak sampai ke tujuan adalah alamat pengiriman tidak lengkap.

Jika alamat yang kamu tuliskan keliru atau mungkin belum lengkap, maka kurir akan kesulitan menemukan tujuan dari paketmu itu.

Dengan alasan ini, barang kiriman otomatis akan terhenti di agen atau kantor cabang Pos Indonesia.

Mungkin juga, paket akan dikembalikan kepada pengirim lantaran alamat tidak ditemukan.

Lantas, bagaimana cara mengatasi paket Pos belum sampai karena hal ini?

Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya lebih teliti lagi saat menuliskan alamat lengkap tujuan paket sekaligus nama penerima dan pengirimnya.

Selain itu, cantumkan juga nomor telepon penerima maupun pengirim. Dengan adanya nomor telepon, maka kurir bisa menghubungimu saat kesulitan menemukan alamat tujuan paket.

  1. Paket Belum sampai Tujuan karena Ada Bencana Alam
    Kemungkinan selanjutnya adalah kemungkinan bencana alam.
Baca juga  Jam Operasional Karyawan Kantor Pos

Hal ini tidak bisa diprediksi oleh siapapun, kapan dan di mana akan terjadi.

Kalau penyebabnya seperti ini maka sangat mungkin barang kiriman akan terlambat sampai ke tangan penerima.
Proses pengiriman jadi tertunda atau terhambat oleh karena kondisi lokasi sulit jangkau usai bencana yang melanda.

Nah, jika bencana yang jadi sebab paket terlambat sampai, maka hal yang harus dilakukan adalah sabar menanti sampai situasi kembali normal.

  1. Kemungkinan karena Adanya Pembatasan di Daerah atau Kota Tujuan

Di masa pandemi seperti sekarang, pembatasan aktivitas masyarakat masih terus dilakukan untuk mencegah penularan virus.

Bahkan sebagian wilayah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).
Jika ini diterapkan pada suatu wilayah atau kota, maka pembatasan akan berlaku juga untuk perkantoran atau instansi lain, tidak terkecuali jasa pengiriman Pos indonesia.

Proses pengiriman pun jadi terhambat, sehingga barang jadi terlambat sampai ke tujuan.

Cara Mengatasi Paket Pos Belum Sampai Secara Efektif

Jika menemui permasalahan dengan paket yang belum sampai melebihi estimasi waktu pengiriman, maka bisa melakukan beberapa hal berikut.

  1. Coba Lacak Nomor Resi
    Saat paket masih belum tiba, kamu bisa melacaknya di website resmi https://www.posindonesia.co.id/id melalui fitur live chat yang akan dilayani oleh virtual asisten, Vida Pos.

kamu tinggal klik fitu tersebut dan pilih layanan lacak resi atau mengadukan keluhan terkait paket.

  1. Bisa Menghubungi Call Center Pos Indonesia
    Cara berikutnya, kamu dapat menghubungi call center Pos Indonesia di nomor 161 yang melayani 24 jam.

Namun, kamu harus memiliki pulsa cukup untuk melakukan panggilan ke nomor customer care ini, ya.

  1. Datang Langsung ke Kantor Pos Terdekat

Pilihan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui keberadaan paket adalah dengan datang langsung ke kantor Pos terdekat.

Baca juga  cara cek resi Standard Express shopee Luar Negeri

Kamu akan dibantu oleh customer service yang bertugas untuk mencari tahu terkait paket yang belum kunjung sampai.

Nah, itulah tadi sederet kemungkinan permasalahan yang menyebabkan paket belum tiba hingga cara mengatasi paket Pos belum sampai ke penerima.

Mengajukan komplain atau menanyakan keberadaan paket yang masih belum sampai menjadi hak kita sebagai konsumen.

Dari berbagai cara mengatasi paket Pos belum sampai di atas, penting bagimu untuk bisa menyampaikan keluhan secara jelas dan sopan kepada petugas Pos Indonesia.

Dengan begitu, pihak kantor Pos akan membantu menyelesaikan permasalahanmu.

Originally posted 2022-07-17 02:46:08.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *