Estimasi dan Tarif JNE Regular

JNE menawarkan beberapa layanan pengiriman. Ketika pelanggan akan mengirimkan paket, petugas akan bertanya layananan yang ingin kita gunakan.

Seringkali, pilihan layanan yang beragam membuat kita bingung. Apalagi, dengan istilah-istilah atau singkatan layanannya, kita belum tentu memahaminya.

Nah, artikel ini akan membahas salah satu layanan jne paket reguler atau biasa disebut JNE Reguler (JNE REG). Yuk, simak lebih lanjut dalam artikel berikut ini!

Apa Itu JNE Reguler?

Seperti yang dilansir dalam situs resminya, JNE Reguler adalah layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan perkiraan waktu pengiriman yang standar.

Penyampaian kirimannya sendiri diperkirakan sekitar 1-7 hari kerja. Pengirimannya bisa cepat atau lama tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

Jika lokasi tujuannya berada di kota agen utama, pengiriman bisa memakan waktu 1-3 hari. Akan tetapi, jika lokasi tujuannya di luar kota agen utama, waktu pengiriman bisa lebih lama.

Estimasinya, proses pengiriman paling lama memakan waktu 7 hari.
Jika kamu ingin mengirimkan paket dengan layanan JNE Reguler, ada beberapa ketentuan yang harus kamu pahami.

JNE Reguler tidak melayani pengiriman paket pada hari Minggu dan hari libur nasional. Jadi, sebelum mengirimkan paket dengan layanan JNE Reguler, kamu harus mengetahui apakah ada tanggal merah atau sudah mendekati hari Minggu.

Akan tetapi, jika kamu menggunakan layanan JNE Reguler, kamu tetap dapat melacak status pengiriman paketmu. Status pengiriman otomatis akan bisa kamu cek setelah pihak JNE scan nomor resinya ke sistem.
Untuk mengecek status, caranya mudah. Cukup dengan menggunakan nomor resi melalui laman resmi JNE. Jadi, ketika terpotong hari Minggu atau hari libur nasional, kamu masih dapat mengetahui lokasi paketmu saat itu secara real time.

Harga Layanan JNE Reguler

Tarif yang dikenakan untuk pengiriman paket dengan layanan JNE Reguler tidak semuanya sama.

Tarifnya ditentukan berdasarkan jarak tujuan.
Supaya mendapatkan informasi yang akurat mengenai ongkos kirim JNE Reguler, kamu dapat mengeceknya di laman resmi JNE dengan mengeklik link berikut ini: https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif atau dengan menggunakan aplikasi My JNE yang tersedia untuk ponsel Android atau iOS.

Caranya pun tidak sulit. Ada tiga data yang kamu perlukan untuk mengecek ongkos kirim. Kamu hanya perlu mengisi lokasi dimana kamu mengirimkannya, lokasi tujuan pengiriman, dan berat barang. Ketiga data tersebut lah yang mempengaruhi biaya pengiriman.

Setelah itu, kamu tinggal klik ‘check’. Detail layanan yang tersedia untuk pengiriman tersebut pun akan muncul disertai dengan harganya. Biasanya, jika berat barang kurang dari 1 kg, maka akan dibulatkan menjadi 1 kg. Pembulatan ini berlaku untuk berat di atas 1 kg.

Mudah sekali mengeceknya, kan?
Kamu jadi bisa menentukan layanan apa yang ingin kamu pakai sesuai dengan budget. Dengan mengecek tariff ongkos kirimnya terlebih dahulu, kamu dapat memperkirakan uang yang perlu kamu siapkan.

Hal yang perlu kamu ketahui adalah tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee) untuk layanan JNE Reguler. Misalnya, paketmu tidak sampai sesuai estimasi. Tidak ada jaminan uangmu akan dikembalikan walaupun keterlambatan pengiriman tersebut disebabkan oleh pihak JNE.
Itu dia informasi mengenai JNE paket reguler atau biasa disebut JNE Reguler.

Sekarang, kamu sudah lebih memahami layanan ini, kan? Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi apakah JNE Reguler merupakan layanan yang tepat dipilih untuk mengirimkan paketmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.