Wahana Prestasi Logistik merupakan Jasa pengiriman barang, Pegudangan dan logistik dengan ongkos kirim yang ekonomis. Perusahan ini berdiri pada tahun 1998 dan pada tahun 2002 wahana membuka cabang di surabaya.
Untuk jenis pengiriman wahana menawarkan beberapa yaitu:
- Wahana Express
- wahana Next day
- wahana kargo
- Ekonomis
- Singapure
Dari banyaknya layanan tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lengkap untuk pengguna jasa mereka. Estimasi pengiriman berbeda-beda tergantung jenis layanan yang digunakan, Jika pengiriman normal memerlukan waktu 1-7 hari kerja paket akan sampai di alamat tujuan.
Jika pengiriman paket terlambat itu disebabkan oleh beberapa hal seperti overload, alamat tidak jelas maupun hal lain yang menghambat pengiriman paket. Selain itu Wahana Express memiliki layanan customer service yang dapat digunakan untuk Menyampaikan saran, Keluhan maupun informasi lain terkait pengiriman barang. Untuk itu, jika kamu ingin menyampaikan komplain dapat menghubungi call center wahana.
lewat Telepon wahana
Pelanggan dapat menyampaikan komplain dengan cara menghubungi call center Wahana Express di nomor (021) 7341688 lewat sambungan telepon, Petugas akan memberikan informasi dan solusi terkait kendala pelanggan mereka. Tetapi, Jika kamu Menelpon CS wahana kamu perlu memiliki pulsa yang cukup banyak, Supaya proses penyampaian keluhan dapat berjalan lancar tanpa terputus karena kehabisan pulsa.
Jika kamu kesulitan untuk tersambung, dapat mencoba kembali, Siapa tahu pihak wahana Xpress Sedang menangani pelanggan lain.
lewat Email wahana
Wahana express merupakan salah satu jasa pengiriman Yang cukup populer di indonesia yang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Pengguna layanan yang ditawarkan. Selain menyediakan layanan call center lewat telepon, Jasa pengiriman ini juga memiliki layanan call center Gratis lewat Email. Layanan ini dapat kamu gunakan untuk menyampaikan keluhan maupun informasi yang dibutuhkan oleh pengguna jasa.
Pesan berisi komplain dan keluhan dapat dikirim ke customer.service@wahana.com, Pastikan pelanggan memberikan pesan yang jelas dan menyertakan data Seperti nama, nomor telepon dan nomor resi paket yang bermasalah.
Caranya dapat mengikuti Tutorial dibawah ini:
- Buka email kamu
- pilih Pesan baru / compose
- Di bagian Subjek, Isi dengan “Keluhan” / Saran / Pertanyaan
- Lalu bagian Isi, Tuliskan Tujuan kamu menghubungi mereka
- Terakhir klik Kirim
lewat Media sosial wahana
Sebagai salah satu upaya untuk menerapkan teknologi, Wahana tidak menyediakan layanan hotline saja. Wahana mempunyai Akun medsos yang dapat diflollow oleh pengguna layanan yang mereka tawarkan. Dalam postingannya wahana berbagi mengenai Update maupun informasi seputar jasa pengiriman yang mereka miliki.
Selain memberikan informasi terbaru terkait layanan, akun media sosial ini juga digunakan oleh pengguna sebagai alternatif dalam menyampaikan komplain dan keluhanmu. caranya kamu dapat mengirimkan DM ke media sosial wahana untuk mendapatkan solusi dari masalah yang kamu alami.
Walaupun tidak langsung mendapat balasan dari Admin, namun dapat kamu jadikan alternatif selain menghubungi CS lewat telepon dan email.
jika Ada yang memiliki saran maupun keluhan dengan layanan Wahana, dapat mention maupun mengirim pesan ke media sosial berikut ini:
- Facebook: WahanaExpressOfficial
- Linkedin: https://www.linkedin.com/company/wahana-prestasi-logistik
- Instagram: https://www.instagram.com/WahanaExpressOfficial/
Kamu dapat memilih salah satu atau semua media sosial di atas, Jika sudah kamu tinggal menunggu saja balasan dari pihak mereka
Agen wahana
Agen Wahana merupakan Mitra yang dapat digunakan untuk mengirim paket, Melalui agen ini kamu juga dapat menyampaikan keluhan terkait layanan yang ditawarkan oleh wahana dengan cara seperti berikut ini:
- cari dan datang ke lokasi agen wahana terdekata
- temui petugas
- jelaskan kendala yang kamu alami
- tunggu penjelasan dari mereka
Memang dalam pengiriman terkadang ada kendala yang tidak terduga, sehingga menghambat proses pengantaran paket.
Jika paket sudah sampai di agen terdekat dan tidak ada kendala, Kurir wahana akan mengantarkan paket sampai ke rumah penerima.
pengantaran ke alamat penerima oleh kurir hanya dilakukan pada hari kerja saja, sedangkan untuk hari minggu atau libur tidak ada pengantaran paket. secara umum, Jam kerja Agen wahana yaitu senin- Sabtu pukul 08.00 – 19.00, sedangkan hari minggu / libur nasional tutup.
Bagaimana cara Melacak keberadaan paket wahana?
sebelum menyampaikan komplain, ada baiknya kamu cek resi paket terlebih dahulu supaya kamu bisa mengetahui posisi paket kamu sudah sampai dimana agar kamu bisa menjelasakan detail permasalahan yang kamu alami. Untuk lacak resi wahana berikut tutorialnya:
- Buka website resmi www.wahana.com.
- lalu, tuliskan nomor resi paketmu
- kemudian pilih lacak
- maka, informasi pengiriman paket akan ditampilkan.
berapa lama pengiriman wahana?
Apakah wahana buka pada hari sabtu dan libur nasional?
Apakah wahana ada layanan jemput barang?
Apakah wahana bisa kirim motor?
Kesimpulan
komplain wahana dapat dilakukan dengan 4 cara yaitu melalui telepon, Email, media sosial dan datang ke agen terdekat. Jika keluhan kamu belum mendapat respon itu karena Customer service sedang berkoordisi dengan devisi lain agar dapat memberikan solusi yang tepat.
Originally posted 2024-03-27 16:06:06.